Detail Cantuman Kembali

XML

Autonomous robots: modeling, path planning, and control


Setidaknya sudah dua dekade sejak manipulator robotik konvensional menjadi alat manufaktur umum untuk berbagai industri, dari otomotif hingga farmasi. Manfaat yang telah terbukti menggunakan manipulator robot untuk manufaktur di berbagai industri memotivasi para ilmuwan dan peneliti untuk mencoba memperluas aplikasi robot ke banyak bidang lain dengan menciptakan beberapa jenis robot baru selain manipulator konvensional. Jenis robot baru dapat dikategorikan dalam dua kelompok; manipulator yang berlebihan (dan hiper-redundan), dan robot bergerak (darat, laut, dan udara). Kelompok robot ini, yang dikenal sebagai robot canggih, memiliki lebih banyak kebebasan untuk mobilitas mereka, yang memungkinkan mereka melakukan tugas yang tidak dapat dilakukan oleh manipulator konvensional.

Insinyur telah memanfaatkan mobilitas ekstra robot canggih untuk membuatnya bekerja di lingkungan terbatas, mulai dari gerakan sendi terbatas untuk manipulator yang berlebihan (atau hiper-redundan) hingga rintangan di jalan robot bergerak (darat, laut, dan udara). .

Karena kendala ini biasanya tergantung pada lingkungan kerja, mereka bervariasi. Insinyur harus menemukan metode untuk memungkinkan robot menangani berbagai kendala secara otomatis. Robot yang dilengkapi dengan metode tersebut disebut Robot Otonom.

Robot Otonom: Kinematika, Perencanaan Jalur, dan Kontrol mencakup pemodelan/analisis kinematika dan dinamis Robot Otonom, serta metode yang sesuai untuk kontrolnya. Teks ini cocok untuk insinyur mekanik dan listrik yang ingin membiasakan diri dengan metode pemodelan/analisis/kontrol yang telah terbukti efisien melalui penelitian.
Farbod Fahimi - Personal Name
629.892 Fah a
629.892
Inggris
Springer
2009
xvii, 339 hal, ilus, index
LOADING LIST...
LOADING LIST...