Detail Cantuman Kembali

XML

Fiqh idola 2


Imam Syafi’i berkata: Ilmu ada dua macam, ilmu agama yakni ilmu fiqih. Ilmu dunia yakni ilmu kedokteran, selain ilmu itu yakni ilmu syi’ir dan lainnya hanya sia-sia yang tak berguna.

Kitab Taqrib, merupakan salah satu kitab tentang ilmu fiqih bermadzhab Syafi’iy, karya monumental Syekh Abu Suja’ yang berisikan faidah-faidah dan hal-hal yang penting dalam ilmu fiqih. Kitab ini berusia ratusan tahun, bahkan konon kitab ini menjadi pedoman para hakim di kerajaan Demak Bintoro, Pajang dan Mataram, dalam memutuskan berbagai kasus yang terjadi.

Kitab FathulQarib, karya Syekh Ib naul Qasim Al Ghazi, merupakan salah satu kitab yang mensyarahi/mengomentari kitab Taqrib. Kedua kitab ini sangatlah popular di kalangan pesantren, hamper seluruh pesantren di nusantara ini menjadikan kitab tersebut sebatgai salah satu mata pelajaran, yang selalu dipelajari, dikaji dan dimuthala’ah oleh para ulama dan para santri, baik di Indonesia maupun di Luar Negeri.

FIQIH IDOLA adalah buku yang menterjemahkan kitab Fathul Qarib, yang merupakan idola para santri pemula yang hendak mempelajari fan fiqih. Agar lebih sempurna dalam memahami kandungan kitab fathul Qarib tersebut, dalam buku ini kami menyuguhkan keterangan-keterangan penting yang perlu diketahui oleh di pembaca.
Abu Hazim Mubarok - Personal Name
penerjemah Fathul Qarib - Personal Name
297.3 Mub f
297.3
Indonesia
Mukjizat
2018
viii, 322 hal
LOADING LIST...
LOADING LIST...